Online English Tingkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris di MTS Taruna Al-Qur’an

Dosen Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Dwijoko Purbohadi laksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Mts Taruna Al-Qur’an. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada Selasa (21/3) dengan jumlah peserta pengabdian 34 peserta yang merupakan gabungan siswa dan guru MTS Taruna Al-Qur’an.

Pegabdian ini bertujan untuk mengimplementasikan online English Laboratory si MTS Taruna Al-Qur’an, sebagai bagian dari program peningkatan kemampuan Bahasa Inggris bagi guru dilingkungan madrasah. Bersama dengan tim pengabdian Dwijoko memperkenalkan teknologi e-learning terkini kepada guru Bahasa Inggris di sekolah tersebut.

Kegiatan pengabdian ini memanfaatkan Online English Laboratory sebagai sumber daya pembelajaran yang interaktif dan menarik. Platform ini memberikan akses ke modul pembelajaran, Latihan, dan ujian yang dirancang untuk meningkatkan speaking skills bagi siswa.

Kepala MTS Taruna Al-Qur’an menyampaikan melalui kegiatan ini, guru-guru menjadi lebih percaya diri untuk memberikan pembelajaran yang lebih interaktif dan menyenangkan kepada siswa, yang sejalan dengan perkembangan teknologi terkini.

Melalui kegiatan pengabdian ini diharapkan para guru Bahasa Inggris di Madrasah Swasta Kabupaten Sleman memiliki pengetahuan, wawasan teknologi, serta keterampilan untuk mempersembahkan pembelajaran Bahasa Inggris yang berkualitas.

Bagi guru, peningkatan kemampuan Bahasa Inggris akan membuka peluang dan dampak positif yang lebih luas. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan terus meningkat mengingat dunia saat ini mengedepankan komunikasi secara global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *