Keren! Dosen UMY Manfaatkan Website untuk Promosi Sekolah Dasar Muhamadiyah Insan Kreatif Kembaran

Pictures by seoanaksholeh.com
Dosen Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rhafidilla Vebrynda laksanakan pengabdian masyarakat berupa pemanfaatan website untuk promosi SD Muhammadiyah Insan Kreatif Kembaran.
Mitra pengabdian adalah guru-guru SD Muhammadiyah Insan Kreatif Kembaran yang beralamatkan di Jalan Bibis Raya No.25, Gonjen, Tamantirto Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Semenjak pandemi Covid-19, tingkat publikasi terhadap sekolah sangat rendah. Menurut Ernaningtyastuti, kepala Sekolah Dasar (SD) Muhamadiyah Insan Kreatif Kembaran, dahulu SD Muhamadiyah Insan Kreatif Kembaran membuat website, tetapi sekarang tidak bisa diakses lagi.

Hal ini juga terlihat dari hasil observasi pelaksana pengabdian yang tidak menemukan website yang berhubungan dengan SD Muhamadiyah Insan Kreatif Kembaran di mesin pencari google.
Pictures by seoanaksholeh.com
Pictures by seoanaksholeh.com
Pelaksanaan pengabdian ini memberikan solusi berupa media komunikasi dan promosi sekolah berupa website. Selain menghadirkan website sumber daya manusia di sekolah, juga dilatih untuk mengelola website dan instagram sekolah.
Solusi permasalahan mitra yaitu menyediakan media promosi sekolah berupa website, mengadakan workshop dan pendampingan pengelolaan website bagi guru-guru sekolah, mengadakan workshop pembuatan desain instagram, dan mengadakan pendampingan pengelolaan instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *