Dosen UMY Lakukan Pelatihan dan Pembuatan Robot Pelontar Tenis Meja

Dosen Program Studi Teknik Mesin, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Fitroh Anugrah Kusuma Yudha melakukan kegiatan pengabdian masyarakat pada Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Latihan tenis meja pelatih dengan Atlet PTM Kabupaten Blora

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan desain robot pelontar bola tenis meja sederhana pada latihan drill, teknik pukulan drive, spin. Kemudian pembuatan produk robot pelontar bola tenis meja sederhana yang efektif dalam pelatihan drill teknik pukulan drive dan spin pada permainan tenis meja di PTMSI Kabupaten Blora.

Pelaksanaan pengabdian ini nantinya berupa pembuatan robot pelontar bola tenis meja sederhana yang berfungsi sebagai media bagi pelatih atau atlet tenis meja dalam mengembangkan kompetensi permainan tenis meja.
Selanjutnya, dilakukan pelatihan mengenai cara pembuatan robot pelempar bola, serta pelatihan pembuatan pemasaran secara online melalui platform toko online yang saat ini sedang berkembang.
Tim pengabdian berharap nantinya instruktur atau pelatih tenis meja, dapat mempelajari serta mengaplikasikan metode yang diajarkan dengan baik, serta mengajarkan pengetahuan tersebut kepada rekan pelatih atau atlet tenis meja yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *