Dosen UMY Dampingi Tata Kelola Pembentukan Posyandu Remaja di Kalurahan Jogotirto

Ane Permatasari, dosen Ilmu Pemerintahan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan melaksanakan kegiatan pengabdian dalam membentuk posyandu remaja di Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Barbah, Kabupaten Sleman. Pengabdian ini dilaksanakan untuk mengaktifkan kader kesehatan remaja di wilayah tersebut.

Sumber Foto: Nafiri Kasih

Remaja merupakan masa transisi bagi seorang anak dilihat dari perkembangan mental, fisik, dan reproduksi manusia. Masa perkembangan ini dapat berdampak pada kondisi kesehatan secara umum setelah dewasa nanti, di masa yang akan datang.

Bersama dengan tim pengabdian, Ane akan menginisiasi pembentukan posyandu remaja dan memberikan pelatihan kepada kader kesehatan, tentang pelaksanaan posyandu remaja. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, di antaranya: (1) sosialisasi pentingnya perilaku dan pola hidup sehat; (2) pelatihan kesehatan remaja karang taruna kelurahan Jogotirto; (3) pembentukan posyandu remaja karang taruna kalurahan Jogotirto.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini rencananya akan dilakukan dari mulai observasi bulan Januari 2022 sampai dengan pembuatan serta submit artikel pada bulan September 2022, sebagai hasil luaran dari pengabdian yang ditelah dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *